Aptrindo Jatim Ganti Ketua

Aptrindo Jatim Ganti Ketua
Dari kiri Jhonny Thio Doran, Ariel Wibisono, Yonathan Himawan Hendarto, dan G.W.Thody

jpnn.com - Nahkoda Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DPD Jawa Timur resmi berganti. Ariel Wibisono terpilih secara aklamasi mengantikan Yonathan Himawan Hendarto yang mengundurkan diri dalam rapat pleno kemarin.

Dihadiri sejumlah kepala departemen dan pengurus Aptrindo DPD Jatim periode 2015-2020 diangkat juga G.W. Thody sebagai Wakil Ketua, Eddo Adrian Wijaya sebagai Sekretaris, dan Jhonny Thio Doran sebagai Bendahara. “Agenda kami tahun ini adalah konsolidasi dengan DPC Aptrindo Surabaya dilanjutkan dengan pembentukan DPC Aptrindo Gresik,” ujar Ariel.

Ke depan, Aptrindo DPD Jatim juga berencana membentuk program “Satu Kata Satu Harapan” dalam wujud lembaga bantuan hukum (LBH) yang bersifat menampung keluhan baik di bidang perizinan dan urusan polemik di jalan raya.

“Aptrindo DPD Jatim tidak perlu popularitas, kami perlu solusi, kami perlu kerja nyata karena ini adalah asosiasi pengusaha. Pengusaha yang membutuhkan bantuan perizinan bisa kami bantu untuk saling melengkapi. Tentu itu juga sambil sosialisasi dengan dewan pembina, seperti pihak kepolisian dan dinas perhubungan. Selain itu, kami juga mendorong sertifikasi pengemudi agar segera terealisasi secara masif,” papar Ariel.

Program-program Aptrindo Jatim akan dikonsolidasi dulu dengan DPC Aptrindo Surabaya. Pihaknya akan bentuk wakil ketua dan departemen tidak terlalu besar dengan harapan bisa bermanfaat. Ariel berpesan kepada pengurus yang hadir. “Saya ingatkan, apabila ingin berbisnis, dipersilakan untuk membuat perusahaan, bisa PT atau CV. Jangan mengatasnamakan asosiasi untuk berbisnis,” katanya. (JPNN/pda)


apabila ingin berbisnis, dipersilakan untuk membuat perusahaan, bisa PT atau CV. Jangan mengatasnamakan asosiasi untuk berbisnis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News