HUT Ke-7 Aptrindo, Menhub Sampaikan Harapan Pada Industri Logistik Nasional

HUT Ke-7 Aptrindo, Menhub Sampaikan Harapan Pada Industri Logistik Nasional
Aptrindo merayakan HUT ke-7, Menhub Budi Karya sampaikan harapan pada industri logistik nasional. Foto: Aptrindo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi peran Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dalam mendukung kelangsungan sistem logistik nasional.

Budi Karya menyebut peran Aptrindo sebagai pilar distribusi barang makin terlihat, terutama saat diterapkannya berbagai pembatasan aktivitas dan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini saya yakin Aptrindo akan meningkatkan perannya dalam pendistribusian barang, logistik, dan konsumsi di Indonesia. Karena Aptrindo merupakan salah satu pilar utama yang mendukung sistem logistik nasional," ujar Budi Karya Sumadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (8/3).

Budi Karya berharap kiprah Aptrindo makin berkibat sebagai payung pengusaha truk nasional.

"Dapat berkontribusi lebih besar dalam proses pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung," ungkapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai moda transportasi darat masih berkontribusi lebih dari 70 persen pada angkutan barang nasional.

Menurutnya, pengusaha truk dalam mendukung distribusi barang dan aliran rantai pasok kebutuhan harian ke berbagai pelosok negeri.

"Aptrindo memiliki peran penting dalam penguatan rantai pasok yang berfungsi mendorong industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh sebab itu, peran Aptrindo dibutuhkan dalam rangka pemulihan ekonomi, pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Sandiaga Uno.

Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi peran Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dalam mendukung kelangsungan sistem logistik nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News