Solid Dukung Keputusan AHY, 38 DPC Demokrat Se-Jatim Hadiri Pelantikan Emil Dardak

Solid Dukung Keputusan AHY, 38 DPC Demokrat Se-Jatim Hadiri Pelantikan Emil Dardak
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan jajarannya di Surabaya, Jatim, Jumat (22/4/2022). Foto: Dok. Humas PD

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak pimpinan 38 DPC Partai Demokrat se-Jatim tampak hadir pada acara pelantikan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dan jajaran pengurus baru masa bakti 2022-2027.

Kehadiran mereka mengukuhkan soliditas Partai Demokrat Jawa Timur mendukung keputusan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus komitmen menuju pemenangan pemilu 2024.

Sebelumnya, beredar kabar sebagian DPC yang mendukung Bayu Airlangga menolak hadir. Ternyata berita ini tidak benar.

Seluruh Pimpinan DPC dapat memahami keputusan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Dardak sebagai Ketua DPD yang baru, menggantikan Soekarwo, mertua Bayu Airlangga.

Pelantikan dilakukan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim, dan perwakilan Pimpinan Parpol di Jawa Timur.

“Demokrat Jawa Timur solid. Mulai hari ini tidak ada lagi kubu Emil Dardak atau kubu Bayu Airlangga. Yang ada adalah kubu yang tegak lurus kepada kepemimpinan Ketua Umum AHY,” tegas Emil Dardak dalam sambutannya seusai dilantik di Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Menurut Emil, sekarang saatnya Demokrat Jatim bersatu dan terus bekerja menjalankan program-program prorakyat.

“Teruslah berada di tengah-tengah rakyat dan memperjuangkan kepentingan mereka. Itu yang selalu diingatkan oleh Mas AHY, yang harus kita jalankan,” ujar Emil.

Kehadiran 38 Pimpinan DPC Demokrat se-Jatim mengukuhkan soliditas PD Jawa Timur mendukung keputusan Ketum AHY sekaligus komitmen menuju pemenangan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News