Solidarity Tour Jawa Timur: PSI Buktikan Komitmen Mendukung Usaha Lokal

Solidarity Tour Jawa Timur: PSI Buktikan Komitmen Mendukung Usaha Lokal
etua Umum DPP PSI Grace Natalie sedang berbelanja di pusat penjualan Pia Mangkok di Malang. Foto: Ist

jpnn.com, MALANG - Pengembangan usaha lokal tampaknya jadi fokus utama rombongan PSI dalam Solidarity Tour Jawa Timur. Mereka selalu menyempatkan mampir ke usaha lokal di setiap kota yang dikunjungi.

Di Malang, Ketum PSI Grace Natalie mengunjungi gerai Pia Cap Mangkok. Kunjungannya dalam rangka mendukung usaha lokal.

"Dalam rangka kunjungan ke Malang, tidak mungkin PSI tidak menyambangi Pia Cap Mangkok, sebuah usaha lokal yang legendaris di Malang. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap usaha lokal,” ucap Grace di gerai Pia Mangkok Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (28/1).

Di tengah berbagai pusat perbelanjaan oleh-oleh yang baru bermunculan, Pia Cap Mangkok tetap berdiri sejak 1959. Menurut Grace, Pia Cap Mangkok bisa menjadi contoh bagi UMKM baru, khususnya dalam kepiawaiannya beradaptasi dengan perubahan zaman dan teknologi.

“Pia Cap Mangkok bisa menjadi contoh untuk UMKM lain. Adaptasi dalam dunia usaha itu penting, apalagi dalam berkembangnya pemasaran secara online. Usaha lokal harus semakin berkembang dan kita dukung sepenuhnya,” tambah Grace.

Lebih lanjut Grace mengatakan, Pia Cap Mangkok Malang juga berhasil memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk warga setempat, baik laki-laki maupun perempuan. 

Bagi PSI, penciptaan lapangan pekerjaan yang ramah pada perempuan merupakan bentuk pemberdayaan perempuan agar mandiri secara ekonomi. Hal tersebut sejalan dengan perjuangan PSI yakni memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Banyak perempuan Indonesia yang masih belum mandiri secara ekonomi. Mustahil apabila kita bicara ekonomi dan UMKM tanpa melibatkan perempuan. Semangat tersebut terlihat dari cara Pia Cap Mangkok menjadikan dapurnya lingkungan yang inklusif untuk perempuan,” ujar grace.

Pengembangan usaha lokal tampaknya jadi fokus utama rombongan PSI dalam Solidarity Tour Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News