Solskjaer Debut jadi Pelatih, Manchester United Cetak 5 Gol

Solskjaer Debut jadi Pelatih, Manchester United Cetak 5 Gol
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, CARDIFF - Debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United berakhir manis. Bertandang ke markas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB, MU menang 5-1.

Pesta gol MU dibuka Marcus Rashford saat lag baru berusia tiga menit. Ander Herrera menambah keunggulan Setan Merah pada menit ke-29.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat eksekusi penalti Victor Camarasa di menit ke-38.

Anthony Martial membuat MU unggul 3-1 pada menit ke-41, bertahan hingga turun minum.

Opta mengungkap, ini adalah pertama kalinya MU mencetak tiga gol di laga tandang Premier League setelah November 2017 (di kandang Watford).

Jesse Lingard kemudian mencetak brace (dua gol) yakni lewat penalti pada menit ke-57 dan gol di menit 90.

Opta kembali melansir, ini adalah kali pertama MU mencetak lima gol atau lebih dalam laga Premier League, setelah terakhir terjadi di era Sir Alex Ferguson, saat bermain imbang 5-5 dengan West Brom Mei 2013.

"Saya memberi pesan kepada pemain bahwa mereka harus bekerja lebih keras ketimbang lawan di lapangan. Saya tidak keberatan pemain kehilangan bola asal mereka bekerja kembali mendapatkannya," kata Solksjaer seperti dikutip dari livescore.

Terakhir kali Manchester United mencetak lima gol dalam laga di Premier League adalah Mei 2013, masih di era Alex Ferguson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News