Solusi Elon Musk Hindari Kemacetan Tanpa Ide Mobil Terbang

Solusi Elon Musk Hindari Kemacetan Tanpa Ide Mobil Terbang
Kemacetan di jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, CALIFORNIA - Melalui salah satu perusahaan, Boring Company, Elon Musk telah mendapatkan izin membangun terowongan bawah tanah dengan sistem lift yang terhubung ke garasi perumahaan di Hawthorne, California, Amerika Serikat.

Salah satu situs The Mercury News melaporkan, pemerintah telah mengizinkan Boring Company menggali jalur vertikal di garasi perumahan yang akan diperluas ke terowongan bawah tanah menuju markas Spacex.

Musk melihat mobil menurunkan poros pada lift yang dirancang khusus dan dimuat ke skate listrik agar dapat mengangkut melalui terowongan.

Tujuan utama Musk adalah memiliki jaringan ratusan terowongan di bawah tanah Los Angeles untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Pengusaha percaya bahwa membangun terowongan lebih masuk akal daripada memperkenalkan mobil terbang.

Proposal dari Boring Company melibatkan lift yang mengangkut kendaraan dari permukaan tanah ke terowongan, di mana mereka akan dibawa ke tujuan seluruh kota. Bersamaan dengan lift yang terletak di rumah-rumah, mereka akan tersedia akses jalan umum.

Meskipun membutuhkan biaya yang besar dengan sistem transportasi revolusioner seperti itu, Boring Company tidak ragu untuk mengembangkan ide tersebut.

"Apa yang kami ingin lakukan adalah menunjukkan bukti konsep dan secepat mungkin. Kami tidak meminta proses publik. Ya, kami bergerak cepat. Kami mencoba merevolusi transportasi dan tidak ingin macet dijalan," ujar perwakilan Boring Company Brett Horton seperti dilansir Carscoops, Senin (17/9).

Ini bukan satu-satunya proyek Boring Company. Pada pertengahan Juni 2018, perusahaan juga akan membangun sistem Loop bawah tanah antara Bandara Chicago O'Hare dan pusat kota. (mg9/jpnn)

Melalui perusahaan - Boring Company, Elon Musk telah mendapatkan izin membangun terowongan bawah tanah dengan sistem lift yang terhubung ke garasi perumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News