Solusi Menuju Indonesia Terang

Dirop PLN Jawa-Bali Apresiasi Rembuk Kelistrikan Nasional

Solusi Menuju Indonesia Terang
Solusi Menuju Indonesia Terang
JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) merespon positif pelaksanaan  Rembuk Kelistrikan Nasional (RKN) yang digelar di tiga kota besar Indonesia. PT PLN bahkan langsung mengkoordinasikan elemen terkait untuk menjadi peserta dalam pelaksanaan acara ini. Antusiasme tinggi ini diberikan, karena PLN optimis, RKN akan menjadi ajang untuk menemukan solusi atau titik temu Menuju Indonesia Terang.

"Acara ini sangat positif bagi pengembangan PLN ke depan. Kami siap membantu mengkoordinasikannya dengan teman-teman di daerah," kata Direktur Operasi (Dirop) Jawa-Bali Ngurah Adyana di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis 1 Juli, kemarin. Optimisme itu disampaikan Ngurah Adyana saat menerima Ketua Panitia RKN, Moh. Rapsel Ali yang didampingi Wakil Sekretaris RKN Syaikhul Azhar, dan Faisal Syam. Ngurah Adyana berharap, acara ini bisa menemukan solusi terbaik dalam upaya mengatasi krisis listrik.

Ngurah Adyana menitikberatkan agar RKN menemukan solusi terhadap energi terbarukan. "Salah satu permasalahan utama kelistrikan di Indonesia adalah bagaimana mencari sumber energi yang baru untuk dikembangkan. RKN diharapkan menemukan solusinya," jelasnya.

Ketua Panitia RKN, Moh. Rapsel Ali mengungkapkan, pihak swasta punya tanggung jawab besar terhadap pemenuhan listrik nasional. Atas dasar inilah, pihaknya dari Institut Lembang Sembilan (L-9) juga merangkul kalangan swasta lainnya melaksanakan RKN. "Sebenarnya RKN ini adalah kegiatan untuk menemukan solusi mengatasi krisis energi di negeri ini," jelas Rapsel kepada Ngurah Adyana.

JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) merespon positif pelaksanaan  Rembuk Kelistrikan Nasional (RKN) yang digelar di tiga kota besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News