Sonata Incar Rutan Brimob

Sonata Incar Rutan Brimob
Sonata Incar Rutan Brimob
JAKARTA - Teroris Abdullah Sonata terus buka suara pada polisi. Kemarin, saat diinterogasi penyidik, kawan Dulmatin yang juga perekrut andal ini mengaku sedang mempersiapkan serangan ke rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Tujuannya, agar para tersangka teroris bisa melarikan diri.

"Mereka berencana melakukan serangan agar konsentrasi di tahanan buyar dan para tersangka bisa melarikan diri. Tapi planning ini konyol," kata sumber Jawa Pos di Jakarta kemarin. Mengapa konyol? Sebab, pengamanan rumah tahanan Mako Brimob dibuat dengan berlapis dan sangat ketat. "Tidak bisa dijelaskan disini (di media, red) tapi yang jelas rencana itu sangat gampang ditangkal," katanya.

Namun, walaupun terkesan konyol, polisi tetap waspada. "Kita juga jaga-jaga siapa tahu itu hanyalah strategi deception atau pengelabuhan dari Sonata," katanya.     Bagi kelompok ini, membebaskan anggota regu yang tertawan hukumnya wajib. "Membalas darah dengan darah, mata dengan mata," katanya.

Dari rekaman pembicaraan yang disadap polisi dari komunikasi telepon Sonata, residivis itu memang sudah menyiapkan serangan beruntun. Termasuk menyerang peringatan hari ulang tahun Polri dan kedutaan besar Denmark di Kuningan, Jakarta.

JAKARTA - Teroris Abdullah Sonata terus buka suara pada polisi. Kemarin, saat diinterogasi penyidik, kawan Dulmatin yang juga perekrut andal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News