Soni Pastikan Tidak Ada Penggusuran Jelang Pilkada

Soni Pastikan Tidak Ada Penggusuran Jelang Pilkada
Soni Sumarsono. Foto: dok/JawaPos

jpnn.com - jpnn.com - Warga Jakarta yang tinggal di bantaran sungai untuk sementara bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemprov DKI telah memutuskan tidak ada penggusuran sampai masa cuti Gubernur Basuki T Purnama berakhir pertengahan April nanti.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, penggusuran warga bantaran sungai tdak menjadi prioritas kerjanya.

"Saya berharap selama pilkada sampai selesai pilkada nggak ada penggusuran supaya menciptakan iklim kondisif. Tidak akan dilakukan menjelang pilkada. Jadi, yang lain-lain selama itu tidak jadi prioritas di jaman saya, tidak saya tangani dulu,” kata pria yang akrab disapa Soni itu di Balai Kota, Rabu (8/3).

Sebelumnya, Soni menyatakan program normalisasi sungai di Jakarta harus dilanjutkan agar ibu kota terbebas dari banjir.

Menurut Soni, penuntasan program normalisasi menjadi tugas gubernur Jakarta periode berikutnya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini mengatakan, dalam tugasnya sebagai Plt untuk kedua kali, yang menjadi prioritasnya adalah mensukseskan gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Prioritas saya, saya didesak waktu satu bulan lebih sedikit, fokus kepada sukses pilkada, ketentraman pemerintahan dan fungsi menjalankan pemerintahan di DKI," pungkas Soni. (dka/rmol)


 Warga Jakarta yang tinggal di bantaran sungai untuk sementara bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemprov DKI telah memutuskan tidak ada penggusuran


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News