Begini Program Rp 1 Miliar per RW Versi Anies-Sandi

Begini Program Rp 1 Miliar per RW Versi Anies-Sandi
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam debat perdana Pilkada DKI di Hotel Bidakara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengadopsi beberapa program pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sandiaga menyebut, program yang akan diadopsi serupa dengan program bantuan Rp 1 miliar per RW yang diusung Agus-Sylvi. Namun, program tersebut akan lebih fokus pada kegiatan bukan alokasi dana.

Pihaknya telah mendapat masukan dari tim pakar antikorupsi yang menyebut program pembagian dana tersebut rawan penyelewengan.

"Itu akan berbasis kegiatan, berbasis program yang akan digunakan warga misalnya melakukan penaggulangan narkoba, program-program kesehatan jiwa, peningkatan kesejahteraan kader-kader jumantik, kader-kader PKK," kata Sandiaga, di Jakarta, Rabu (8/3).

Tak hanya itu, kegiatan yang berbasis keagamaan seperti majelis taklim dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga di lingkungan RT/RW juga akan diberikan bantuan.

Kemarin, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin melanjutkan program dana bantuan Rp 1 miliar per RW milik Agus. Bahkan Anies berencana menambah besaran dananya.

"Iya, bahkan kita berencana lebih banyak lagi ya jumlahnya. Secara jumlah bervariasi tiap wilayah. Jadi secara prinsip, itu program yang memang kita juga akan lakukan. Hanya, sekarang lagi dibahas di tim branding-nya seperti apa supaya pesannya sama," ujar Anies di Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/3). (ipk/rmol)


 Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengadopsi beberapa program pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News