Sonia Gandhi Tampil Pertama Pasca-Operasi

Sonia Gandhi Tampil Pertama Pasca-Operasi
Sonia Gandhi Tampil Pertama Pasca-Operasi
NEW DELHI - Sonia Gandhi, 64, kembali menyapa publik India kemarin (2/10). Ini adalah penampilan pertama di depan publik dari janda mantan Perdana Menteri (PM) India mendiang Rajiv Gandhi tersebut setelah menjalani operasi di Amerika Serikat (AS) sekitar dua bulan lalu. Sayangnya, sampai sekarang pemerintah India masih saja merahasiakan penyakit yang diderita ketua Partai Kongres Nasional India tersebut.

 

Politikus kelahiran Italia itu hadir dalam peringatan ulang tahun ke-142 bapak bangsa India, Mahatma Gandhi. Sepanjang perhelatan tahunan yang kali ini digelar di Kota New Delhi itu, Sonia lebih banyak terdiam. Sesekali, dia berbincang dengan para politisi India lainnya yang duduk di bangku undangan dalam acara yang dihadiri Perdana Menteri (PM) Manmohan Singh tersebut.

 

Ibu dua anak, Rahul Gandhi dan Priyanka Vadra, itu terlihat serius mengikuti ritual demi ritual acara tersebut. Terutama, ketika para pandita Hindu memanjatkan doa. Begitu peringatan berakhir, Sonia langsung meninggalkan lokasi tanpa memberikan kesempatan kepada media untuk mewawancarainya. Menantu mantan PM India mendiang Indira Gandhi itu hanya tersenyum saat melewati barisan awak media yang sengaja menunggu dirinya.

 

"Beliau sempat berbincang dengan para pemimpin oposisi selama sekitar 30 menit setelah acara berakhir," ujar seorang politikus yang tidak menyebutkan namanya. Tidak jelas apa yang dibicarakan Sonia dengan oposisi di tengah skandal korupsi yang membelit pemerintahan Singh saat ini. Seperti Sonia, para pemimpin oposisi itu juga memilih bungkam kepada media.

 

NEW DELHI - Sonia Gandhi, 64, kembali menyapa publik India kemarin (2/10). Ini adalah penampilan pertama di depan publik dari janda mantan Perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News