Minggu, 24 Juni 2018 – 08:00 WIB

Sontak Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF Ini, Kok Bisa?

Minggu, 11 Maret 2018 – 19:41 WIB
Sontak Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF Ini, Kok Bisa? - JPNN.COM

jpnn.com - Instagram dan Snapchat masing-masing telah menghapus stiker Giphy yang mereka masukkan pada fitur stories yang baru ditambahkan pada awal tahun ini.

Langkah tersebut dilakukan setelah salah satu pengguna menemukan citra GIF bernuansa rasis, dan kemudian melaporkannya lewat media sosial Twitter.

"Segera setelah kami mengetahui, kami menghapus fitur GIF dan sudah menonaktifkannya hingga GIF yang bernada rasis tidak ada lagi. Sementara ini kami menunggu tim dari Giphy untuk meninjaunya," kata pihak Snapchat, lansir Tech Cruch, Minggu (11/3).

Di lain tempat, pihak Giphy juga langsung bertindak dan telah menyingkirkan GIF berbau rasis setelah ditemukan.

"Setelah menyelidiki kejadian tersebut, stiker ini tersedia karena bug di filter moderasi konten kami yang secara khusus memengaruhi stiker GIF. Kami telah memperbaiki bug dan telah memoderasi ulang semua stiker GIF di dokumentasi kami," kata Giphy.

Setelah penghapusan, pihak Snapchat mengatakan bahwa mereka menghentikan sementara penggabungannya dengan Giphy, ini juga dilakukan oleh pihak Instagram.

Perlu diketahui, Giphy merupakan penyedia konten citra GIF yang baru saja digandeng pihak Instagram dan Snapchat. Atas kejadian ini, pihak Giphy secara khusus meminta maaf dan bertanggung jawab penuh. (mg8/jpnn)

Sumber : Tech Crunch
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar