Sontoloyo, Kholiq dan Panji Membobol 6 Rumah saat Jam Tarawih

Sontoloyo, Kholiq dan Panji Membobol 6 Rumah saat Jam Tarawih
Dua pemobbol rumah saat tarawih di Tulungagung, Jatim ditangkap. lustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) menangkap dua pelaku pencurian yang diduga selalu beraksi pada saat jam tarawih di daerah itu.

Menurut polisi, kedua pelaku bernama Kholiq Bin Ichwan (52) dan Panji Lianto (41) telah membobol enam rumah korban pada waktu yang berbeda.

"Terakhir pelaku ini beraksi di rumah saudara Wiyono, warga Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru pada Kamis (15/4), pekan kemarin," kata Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo pada Selasa (27/4).

Puji mengatakan kedua pelaku pencurian ditangkap satu pekan setelah korban melapor ke polisi. Pelaku pertama adalah Kholiq, warga Kelurahan Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kholiq yang merupakan residivis ditangkap saat transit di tengah  petualangan kriminalnya di Terminal Jombang.

Saat diinterogasi polisi, Kholiq tak bisa mengelak dan dan mengakui semua perbuatannya.

Dia juga menyebut keterlibatan koleganya Panji yang juga seorang residivis yang kini menjadi pedagang kaki lima di sekitar jalan Kapten Kasihin, Kota Tulungagung.

Kepada polisi, kedua pelaku pencurian mengaku sudah menyatroni enam rumah pada saat jam tarawih. Keterangan itu sinkron dengan data kehilangan laporan warga yang masuk di Polsek Ngantru maupun Polsek Karangrejo.

Kholiq dan Panji Lianto ditangkap sepekan setelah korbannya membuat laporan ke polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News