JPNN.com

Sony: Dirilis Tahun Depan, PlayStation 5 Punya Efek Getar Berbeda-beda

Rabu, 09 Oktober 2019 – 11:48 WIB Sony: Dirilis Tahun Depan, PlayStation 5 Punya Efek Getar Berbeda-beda - JPNN.com
Sony PlayStation 5. Foto: Sony

jpnn.com - Setelah berbagai teaser dan rumor bermunculan di jagat maya, Sony akhirnya mengonfirmasi bahwa akan meluncurkan PlayStation 5 (PS5) tahun depan.  

Peluncuran konsol terbaru itu dipastikan pada musim libur 2020. Meski perusahaan asal Jepang itu belum membeberkan spesifikasi secara perinci, namun Sony mengungkapkan kemampuan yang akan dimiliki konsol ini. Salah satu yang menjadi perhatian ialah kehadiran kontroler baru.

Menurut Sony, pihaknya akan menggunakan sistem haptic feedback baru menggantikan efek yang ada di kontroler PS saat ini.

Sony menjelaskan, sistem baru itu memiliki efek getar yang lebih luas dan berbeda-beda. Jadi, kontroler dapat memberikan efek getar yang berbeda saat dimainkan misalnya, pemain berjalan di rumput atau di genangan air.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Rabu (9/10), sistem efek getar itu, kata Sony, mirip dengan konsol jajaran Sony Nintento Switch Joy-Cons.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada kemampuan tombol seperti L2 dan R2 di kontroler Sony PS5. Pengembangan gim dapat memprogram dua tombol itu meningkatkan tensi bermain.

Sony juga akan menawarkan cara baru bagi para pemain yang ingin memasang (instal) gim di konsol tersebut. Nantinya pengguna dapat mengunduh perbagian dari sebuah gim, sehingga mereka dapat memainkannya lebih cepat, ketimbang mengunduh satu gim.

Detailnya, Sony berencana akan membeberkan spesifikasi lengkap PS 5 setelah mendekati peluncuranya pada tahun depan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...