Sony PS 4 Kuasai Pasar Game Amerika

Sony PS 4 Kuasai Pasar Game Amerika
Sony PS 4 Kuasai Pasar Game Amerika

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Sony PlayStation 4 memimpin lonjakan penjualan konsol game di pasar video game AS.  Menurut hasil survei perusahaan riset pasar NPD Group secara keseluruhan penjualan video game naik 17 persen menjadi USD 580.3 juta dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

Selain itu, penjualan hardware video game, sebagian besar konsol juga turut terkerek 76 persen menjadi USD 192.8 juta selama bulan tersebut dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Namun, terjadi penurunan 10 persen untuk penjualan software game.

PS4 menjadi konsol terlaris untuk bulan keempat berturut-turut, diikuti produk milik Microsoft, Xbox One. Sedangkan untuk software game, "Titanfall" menjadi permainan terlaris yang diburu konsumen, diikuti dengan "Call of Duty: Ghosts".

Menurut laman Asiaone, Jumat (16/5), diperkirakan total belanja video game di AS sekitar satu miliar dolar selama April termasuk di dalamnya penyewaan, aplikasi mobile, game jejaring sosial, game berlangganan, download digital, dan sumber pendapatan tradisional lainnya.

Kabar terbaru dari Microsoft mengatakan pihaknya akan menjual versi Xbox yang lebih murah, namun tanpa sistim deteksi gerak Kinect. Langkah ini dilakukan Microsoft untuk memerangi dominasi Sony, yang telah memimpin pasar konsol game dengan PlayStation 4.(esy/jpnn)


SAN FRANCISCO - Sony PlayStation 4 memimpin lonjakan penjualan konsol game di pasar video game AS.  Menurut hasil survei perusahaan riset pasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News