'Steve Jobs' dari Tiongkok Bakal Rilis Tablet Pertamanya

'Steve Jobs' dari Tiongkok Bakal Rilis Tablet Pertamanya
'Steve Jobs' dari Tiongkok Bakal Rilis Tablet Pertamanya

jpnn.com - BEIJING - Pembuat smartphone Tiongkok, Xiaomi Tek mengumumkan peluncuran tablet pertamanya di Beijing. Langkah ini disebut-sebut untuk memperluas jajaran produk menghadapi serbuan Samsung dan Apple di Tiongkok.

Tablet yang bakal dinamai "MiPad " tersebut bakal bersaing dengan produk Samsung, Apple serta perangkat buatan lokal. Setelah peluncuran phablet 5,5 inci Maret lalu, tablet pertama Xiaomi yang dirilis itu bakal dibekali dengan layar 7,9 inci.

Meski baru empat tahun berkiprah, Xiaomi yang berbasis di Beijing kini merupakan vendor smartphone terbesar keenam dunia di kuartal pertama 2014. Di pasar China, menurut perusahaan riset Analysys lokal, Xiaomi menduduki posisi nomor lima pada kuartal terakhir tahun lalu.

Seperti dilansir Asiaone, produsen smartphone ini menyita perhatian publik karena aneka produknya langsung habis begitu diluncurkan. Produknya yang memiliki spek menonjol justru dijual dengan harga lebih rendah dari produk saingannya.

Mereka juga menciptakan peluang baru bagi pemasok komponen di Jepang, termasuk pembuat layar display Sharp Corp. Langkah kerja sama dengan pembuat display dan pemasok lainnya itu ditengarai sebagai kesiapan Xiaomi meluncurkan tablet dengan fitur spesifikasi tinggi untuk bersaing dengan merek global.

Xiaomi mencetak hit tahun lalu dengan produk Mi 3, smartphone andalannya yang terjual 100 ribu unit hanya dalam 90 detik ketika dirilis secara online. Begitu pula dengan handset Redmi yang laris manis di Tiongkok dan baru-baru ini diluncurkan di Singapura.

Xiaomi , yang didirikan pada April 2010 oleh pengusaha Lei Jun yang dijuluki 'Steve Jobs dari Tiongkok', kini menjelma menjadi merek handset kaum muda yang tengah berkembang di negara yang memiliki julukan negeri rumpun bambu itu, bersama Oppo dan Coolpad. (esy/jpnn)

BEIJING - Pembuat smartphone Tiongkok, Xiaomi Tek mengumumkan peluncuran tablet pertamanya di Beijing. Langkah ini disebut-sebut untuk memperluas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News