Sony Siapkan TV 85 Inci, Harganya Hampir Rp 200 Juta

Sony Siapkan TV 85 Inci, Harganya Hampir Rp 200 Juta
TV Sony beresolusi 8K. Foto: Sony

jpnn.com - Sony berencana mengenalkan jajaran TV high-end terbarunya pada tahun ini. TV tersebut masuk dalam seri Master Series Z96 yang memiliki resolusi hingga 8K.

Melansir Ubergizmo, Selasa (23/4), TV Seri Master Z96 beresolusi 8K tersebut memiliki ukuran layar 85 inci. Tak tanggung-tanggung, Sony akan membanderolnya mulai dari USD 13 ribu atau Rp 185 juta.

BACA JUGA: Sony Kenalkan SSD Eksternal Tangguh di Darat dan Air

Jika Anda belum puas dengan ukuran 85 inci, perusahaan teknologi asal Jepang itu juga mempunyai seri Z9G dengan ukuran 98 inci. TV ini akan dijual dengan banderol yang mendekati harga sebuah mobil mewah yaitu USD 70 ribu atau setara Rp 998 juta.

Meskipun harganya bisa dibilang kurang masuk akal, namun harga TV ini lebih murah dari apa yang ditawarkan oleh Samsung dengan spesifikasi yang sama. Samsung menawarkan seri Q900 di harga USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Sayangnya, hingga saat ini konten 8K masih belum dapat dinikmati secara luas, karena ketersediaan media di resolusi tersebut masih sangat terbatas.

Memiliki harga fantastis, Sony membekali seri Z98 itu dengan berbagai jeroan yang mutakhir. Seperti TV akan ditenagai prosesor Picture Processor XI Ultimate dengan Dynamic Range PRO 8K X dan dukungan peredupan Backlight Master Drive full-array.

Sony juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dukungan untuk Apple AirPlay 2 dan HomeKit akhir tahun ini. Kabarnya, TV beruran 85 inci dan 98 inci akan tersedia pada Juni 2019. (mg9/jpnn)


Sony berencana mengenalkan jajaran TV high-end terbarunya pada tahun ini. TV tersebut masuk dalam seri Master Series Z96 85 inci yang memiliki resolusi hingga 8K.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News