Sony Umumkan 6 Ponselnya Pakai Android 9 Pie

Sony Umumkan 6 Ponselnya Pakai Android 9 Pie
Android 9 Pie. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com, TOKYO - Setelah Google merilis OS terbaru Android 9 Pie, Sony langsung mengumumkan enam ponselnya yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 9 Pie mulai September hingga November 2018. Apa saja?

Seperti dilansir Gizmochina, Minggu (19/8), perangkat yang akan mendapatkan Android 9 Pie di antaranya Sony Xperia XZ Premium, Sony Xperia XZ1, Sony Xperia XZ1 Compact, Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Compact dan Sony Xperia XZ2 Premium.

Pembaruan yang cepat dilakukan Sony dirasa tidak begitu mengejutkan, mengingat posisi Sony dalam program Android P Beta dan Sony juga memiliki catatan sejarah selalu cepat dalam pembaharuan OS.

Selain keenam ponsel di atas, Sony dikabarkan akan memperbarui keluarga XA2 ke OS Android 9 Pie pada awal tahun 2019 mulai dari Sony Xperia XA2, Sony Xperia XA2 Ultra dan Sony Xperia XA2 Plus.

Dengan pemperbarui Android 9.0 Pie, diklaim mampu meningkatkan aspek vital dari smartphone seperti masa pakai baterai yang lebih lama berkat fitur Adaptive Battery baru, kontrol gerakan di mana akan ada fitur baru yang mendukung satu tombol home yang berarti pengguna dapat bernavigasi di perangkat mereka dengan jentikan jari saja.

Selain sistem navigasi baru dan baterai yang adaptif, masih banyak fitur lain seperti tingkat kecerahan layar menakjubkan yang dapat diperoleh dari sistem Android 9 Pie nantinya. (mg9/jpnn)

Setelah Google merilis OS terbaru Android 9 Pie, Sony langsung mengumumkan enam ponselnya yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 9 Pie mulai September.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News