Sophia Latjuba Happy Tahun Depan Tak Ada UN Lagi

Sophia Latjuba Happy Tahun Depan Tak Ada UN Lagi
Sophia Latjuba. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - AKTRIS Sophia Latjuba mengaku senang dengan rencana pemerintah menghapus ujian nasional (UN) mulai tahun depan. Dia berharap rencana itu benar-benar terealisasi.

Sophia bahkan menganggap rencana penghapusan UN sebagai kebijakan luar biasa. Kekasih Ariel Noah itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang memutuskan penghapusan UN.

"Alhamdulillah. Berita luar biasa kalau memang betul. Terima kasih Bapak (Muhadjir) Effendy," ujar Sophia melalui akun @sophia_latjuba di Instagram.

Seperti diketahui, Mendikbud Muhadjir Effendy berencana menghapus UN. Bahkan tidak menutup kemungkinan UN bakal dilakukan seterusnya.

Menurutnya, kebijakan penghapusan UN sejalan dengan konsep Nawacita Presiden Jokowi yang menerapkan desentralisasi pendidikan. "Kemendikbud dan BNSP akan menetapkan standar nasionalnya. Kemudian sebagai pelaksana diserahkan kepada provinsi SMK dan SMA sederajat, dan atau SD dan SMP diserahkan ke kabupaten kota," kata Muhadjir Effendy di Sentul, Bogor, Minggu. (27/11). (ded/JPG)


AKTRIS Sophia Latjuba mengaku senang dengan rencana pemerintah menghapus ujian nasional (UN) mulai tahun depan. Dia berharap rencana itu benar-benar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News