Sopir Bus Pariwisata Menyerahkan Diri, Polisi Belum Menetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciamis

Sopir Bus Pariwisata Menyerahkan Diri, Polisi Belum Menetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciamis
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar. Foto: dokumen JPNN.com/Nur Fidhiah Shabrina

jpnn.com, BANDUNG - Sopir bus PO Pandawa berinisial IY, yang sempat melarikan diri seusai kendaraan itu mengalami kecelakaan di di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan sopir itu selamat, namun langsung kabur setelah bus mengalami kecelakaan pada Sabtu (21/5) sore.

"Yang bersangkutan (sopir) menyerahkan diri, awal kejadian dia kabur," kata Kombes Ibrahim di Bandung, Jabar, Senin (23/5).

Perwira menengah Polri itu mengatakan sopir tersebut didampingi pihak PO bus menyerahkan diri kepada Polres Ciamis, Minggu (22/5) malam. 

Setelah sopir itu menyerahkan diri, kata dia, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Meski demikian, sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka kejadian kecelakaan maut itu.

Sebab, ujar Ibrahim Tompo, penyidik Polres Ciamis masih melakukan pendalaman guna menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. 

"Karena kecelakaan lalu lintas itu harus ada pemeriksaan mendalam untuk mengetahui faktor-faktor kecelakaan," kata Ibrahim.

Sopir bus pariwisata sudah menyerahkan diri kepada polisi. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan maut di Ciamis, Jawa Barat, itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News