Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Tiang Listrik di Lhoksukon

Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Tiang Listrik di Lhoksukon
Mobil menabrak tiang listrik di Jalan Medan, Sumatera Utara (Sumut)-Banda Aceh, Aceh. Foto: Istimewa

jpnn.com, MEDAN - Diduga supir mengantuk, mobil Avanza menabrak tiang listrik di Jalan Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (16/6) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Kendaraan nahas itu dikemudikan Amiruddin, 41, yang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Amirudin membawa istrinya, Salawati, 39, beserta empat anaknya. Masing-masing Anisa, 13; Salman, 9; Fatimah, 8; Husaibah. Korban diketahui merupakan warga Dusun Balee, Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.

“Korban luka ringan telah dibawa langsung ke Puskesmas untuk mendapat perawatan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, Minggu (17/6).

Menurut Sandy, mobil yang kemudian korban melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil oleng ke kiri karena sopir diduga kuat sedang mengantuk.

“Toyota Avanza tersebut oleng ke kiri jalan. Menabrak tiang listrik dan menyebabkan tiang patah serta jatuh di tengah badan jalan. Selanjutnya mobil terbalik dan masuk dalam parit,” tuturnya.

Mobil berwana hitam nopol BK 1226 IP itu ringsek hampir di semua sisi. Kecelakaan juga sempat membuat macet di Jalan Medan-Banda Aceh. Kerugian dalam kejadian ini diperkirakan sekitar Rp 20 juta.

“Informasi kecelakaan kami peroleh dari masyarakat. Akibatnya sempat macet hingga satu kilometer,” imbuhnya. (mal/JPC)

Diduga supir mengantuk, mobil Avanza menabrak tiang listrik di Jalan Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News