JPNN.com

Sopir Tabrak Lari Serahkan Diri, Profesinya Pengacara

Minggu, 11 Februari 2018 – 01:43 WIB Sopir Tabrak Lari Serahkan Diri, Profesinya Pengacara - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengemudi mobil yang menjadi pelaku tabrak lari di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2) pagi akhirnya menyerahkan diri. Kini, pengemudi berinisial MJ yang sempat diburu polisi itu sudah berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korban jiwa itu tercatat sebagai warga Jalan Kulintang, Cipondoh, Tangerang. “Dia adalah pengacara,” kata Halim, Sabtu (10/2) malam.

Halim menuturkan, pelaku telah mengaku sebagai penabrak Raden Sandy Syafiek (36) dengan mobilnya bernomor polisi B 2765 SBM. Dari keterangan sementara, pelaku menabrak korban secara tidak sengaja.

Berdasar pengakuan pelaku, awalnya sedang kejar-kejaran dengan pengemudi sepeda motor. Penyebabnya adalah saling emosi.

“Beliau dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya kejar-kejaran dan saling emosi, sehingga pengemudi ini tidak melihat, melambung dari sebelah kiri, kemudian tidak melihat ada sepeda,” urai Halim.

MJ dengan mobilnya menabrak Sandy yang menaiki sepeda kayuh dan seorang rekannya. Nahas, Sandy meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, sementara rekannya bernama Maulana Aditya mengalami luka ringan.

Halim juga menjelaskan alasan pelaku kabur setelah terlibat kecelakaan. Ternyata MJ takut bakal dihakimi massa setelah insiden tabrakan.

“Jadi beliau takut dihakimi massa di lokasi sehingga menyelematkan diri. Beliau juga berjanji mau datang dan tadi sekitar pukul 14.45 menyerahkan diri,” tandas dia.(mg1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...