Sopir Truk yang Terjun Bebas ke Jurang Belum Ditemukan

Sopir Truk yang Terjun Bebas ke Jurang Belum Ditemukan
Proses pencarian truk yang jatuh ke Sungai Aek Bilah di Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan bersama sopirnya, dan belum berhasil ditemukan. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Ismail Siregar, 42, sopir truk colt diesel nomor polisi BB 8296 FB yang terjun bebas ke jurang di Desa Silangkitang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, hingga kini belum ditemukan.

"Hingga hari kelima pencarian, Minggu (26/4) tim masih terus berusaha keras untuk bisa menemukan posisi korban," Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib dalam penjelasannya diterima, Senin (27/4).

Pencarian korban akan terus dilanjutkan dengan melibatkan tim khusus gabungan personel dari Dit Samapta Sabara Polda Sumut, Kepolisian Tapanuli Selatan, TNI, Brimob, BPBD Tapanuli Selatan, dan masyarakat setempat.

"Dalam pencarian korban sejumlah perahu karet digunakan untuk menyisir aliran sungai mulai dari titik lokasi tempat jatuhnya truk berserta korban ke hilir serta melakukan penyelaman dasar sungai," katanya.

Disampaikan Irwa, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/4) sekira pukul 18.00 WIB. Truk bersama sopirnya Ismail hingga kini belum diketahui nasibnya setelah terjatuh dari ketinggian puluhan meter ke Sungai Aek Bilah.

Informasi masyarakat mengatakan truk bermuatan bibit sawit yang dikemudikan sopir naas itu datang dari daerah Biru hendak menuju arah Silangkitang. "Diduga truk tak kuat menahan beratnya beban ditanjakan lalu truk mundur lalu menghantam pagar ujung jembatan sebelum akhirnya terjun bebas ke sungai," cerita Sampurna Siregar, warga Biru.

Sementara, Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi melalui Sekreatris BPBD Umar Halomoan mengakui kalau medan tempat lokasi jatuhnya truk cukup ekstrem. Jauh dari perkampungan bahkan signal telepon sama sekali tidak ada.

BACA JUGA: Terdengar Suara Tangisan di Areal Perkebunan, Penasaran Lantas Didekati, Oh Ternyata

Ismail Siregar, 42, sopir truk colt diesel nomor polisi BB 8296 FB yang terjun bebas ke jurang di Desa Silangkitang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, hingga kini belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News