Sore Ini Diumumkan, 104.862 Peserta Lulus SBMPTN

Sore Ini Diumumkan, 104.862 Peserta Lulus SBMPTN
Sore Ini Diumumkan, 104.862 Peserta Lulus SBMPTN

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada sore ini, Rabu (16/7) pukul 17.00 WIB.

"Pengumuman secara online akan dibuka jam lima sore ini. Sebelum buka puasa sudah bisa dilihat hasilnya seperti apa," kata Ketua Umum SBMPTN Ganjar Kurnia dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (16/7).

Dijelaskan, tahun ini peminat SBMPTN cukup tinggi. Setidaknya ada 2,2 juta calon peserta yang mengisi data.

Namun hingga tahap akhir hanya 664.509 orang saja yang resmi mengikuti seleksi. Angka ini naik 13,44 persen dibanding jumlah peserta 2013.

"Nanti yang diumumkan kelulusan 104.862 orang peserta yang diterima," jelasnya.

Pengumuman sendiri dapat dilihat dilaman yang telah disediakna panitia. Di antaranya pengumuman.sbmptn.or.id (laman resmi SBMPTN). Kemudian di laman http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id.

Selain itu pengumuman melalui halaman media cetak bisa dilihat 17 Juli 2014. Media juga dibolehkan mendownload data peserta lulus pada laman http://download.sbmptn.or.id/media. (fat/jpnn)

 

JAKARTA - Panitia seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada sore


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News