Sore-Malam di Istana, Rabu ke Masjid, Kampus dan Pemakaman

Sore-Malam di Istana, Rabu ke Masjid, Kampus dan Pemakaman
Sore-Malam di Istana, Rabu ke Masjid, Kampus dan Pemakaman
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama beserta rombongannya telah resmi tiba di Indonesia. Mendarat dengan pesawat kepresidenan AS, Air Force One, tepatnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, rombongan presiden negara adidaya itu tak menunggu lama dan langsung meluncur ke Istana Negara.

Jika berpatokan pada informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, sejauh ini tampaknya jadwal kedatangan dan perjalanan darat rombongan Obama di Jakarta relatif tepat waktu. Di mana sekitar pukul 16.35 WIB mereka sudah meluncur dari Halim menuju Istana Negara, serta telah berjumpa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pejabat lain menjelang pukul 17.00 WIB.

Di Istana Negara sendiri, untuk kedatangan awal ini Obama dan rombongan tak berlama-lama, karena pada 17.35 WIB sudah dijadwalkan bergerak ke Hotel Shangri-La. Beristirahat di sana sejenak, selanjutnya pada pukul 20.20 WIB Obama dijadwalkan kembali lagi ke Istana Merdeka - kali ini untuk jamuan makan malam kenegaraan. Barulah sekitar pukul 21.50 WIB, rombongan Presiden AS tersebut dijadwalkan kembali ke hotelnya.

Hanya itu saja agenda Obama yang tercatat untuk Selasa (9/11) ini. Bagaimana dengan agenda atau jadwal perjalanan esok hari (Rabu, 10 November 2010)? Seperti telah diketahui sebagian publik pula, tercatat setidaknya ada tiga tempat yang secara resmi akan dikunjungi rombongan Obama besok. Masing-masing - sepanjang pagi hingga siang - adalah Masjid Istiqlal, Kampus UI Depok, serta Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama beserta rombongannya telah resmi tiba di Indonesia. Mendarat dengan pesawat kepresidenan AS,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News