Tiba, Obama Langsung Lambaikan Tangan

Tiba, Obama Langsung Lambaikan Tangan
Tiba, Obama Langsung Lambaikan Tangan
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 16.30 Wib. Obama diangkut pesawat kepresidenan United States. Obama langsung melambaikan tangan ketika muncul pertama kali di kawasan Jakarta Timur itu.

Obama mengenakan stelan kemeja putih, berdasi, dan berjas hitam. Sambil memegang tangan Michelle, isterinya, Obama langsung mengumbar senyum kepada sejumlah menteri yang menjemputnya. Michelle tampil menarik dengan menengenakan stelan baju merah panjang dan celana hitam.

Tampak menjemput Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa beserta isteri dan Duta Besar Indonesia untuk AS Dinno Patti Djalal. Upacara penyambutan pertama dilakukan oleh pasukan Paspemres, sebelum upacara resmi di Istana Merdeka Jakarta, yang disambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta ibu negara Ani Yudhoyono, dan sejumlah menteri negara.

Pesawat yang ditumpangi Obama merupakan pesawat tempur angkatan udara Amerika. Pesawat itu anti rudal. Sebelum kedatangan Obama, beberapa pesawat tempur AS sudah tiba lebih dulu. Kedatangan Obama ini merupakan untuk pertama kalinya setelah dia menjadi Presiden AS dari kulit hitam. Obama sempat dua kal batal ke Indonesia.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 16.30 Wib. Obama diangkut pesawat kepresidenan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News