Sore Nanti, Timnas Mulai Jalani Latihan Perdana

Sore Nanti, Timnas Mulai Jalani Latihan Perdana
Suasana uji coba Timnas Putri di lapangan C Kompleks GBK, Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 akan menjalani sesi latihan perdana jelang Anniversary Cup 2018, pada Senin (23/4), di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Sejauh ini, belum seluruh pemain bergabung bersama skuat Garuda.

Beberapa pemain ada yang belum bersama skuat Garuda karena timnya baru saja bertanding di Liga 1 pada Minggu (22/4). Mereka yakni Ricky Fajrin (Bali United), Osvaldo Haay (Persebaya), Zulfiandi (Sriwijaya FC).

"Mereka melapor baru akan bergabung pada hari ini, jadi kemungkinan bisa latihan, tapi tidak dengan materi berat untuk sore nanti," ujar sumber kepada JPNN.com di dalam Timnas.

Untuk materi latihan sendiri, sebelumnya pelatih Luis Milla menyebutkan bahwa pemain yang dipanggil rata-rata sudah lama bersama-sama di skuat Garuda. Karena itu, dia akan langsung masuk ke materi strategi dan taktik yang disiapkan untuk menghadapi lawan-lawan berat di Anniversary Cup.

Turnamen yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI tersebut bakal menjadi ajang yang menantang untuk skuat polesan Luis Milla. Pasalnya, tiga tim lain yang ambil bagian adalah lawan berat bagi skuat Garuda. Mereka antara lain, Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan.

Tim yang dikirimkan oleh negara tersebut rata-rata berisi pemain skuat proyeksi Asian Games 2018.

Karena itulah, seluruh laga di pertandingan ini tidak masuk dalam kalender resmi uji coba FIFA. Hal ini pula yang menjadikan Evan Dimas Darmono serta Ilham Udin Armayn belum dilepas oleh klub mereka, Selangor FA, karena mereka menganggap bukan kewajiban bagi klub untuk melepas pemain. (dkk/jpnn)


Sejauh ini, belum seluruh pemain bergabung bersama skuat Garuda. Hal ini karena beberapa pemain baru saja bertanding di Liga 1 kemarin.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News