Sori, Ahok Ogah Beri Hadiah PPSU yang Menyelam di Got

Sori, Ahok Ogah Beri Hadiah PPSU yang Menyelam di Got
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Petugas ‎penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bernama Dadan Wiradana menyelam ke dalam got tanpa menggunakan alat pengaman untuk membersihkan sampah. Aksi Dadan menjadi pembicaraan karena video yang merekam aksinya ketika menyelam viral di media sosial.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mengapresiasi ‎kerja petugas di lapangan. Pasalnya, menurut pria yang karib disapa Ahok itu, mereka bekerja dengan dedikasi tinggi.

"Ya semua kami hargai, kami sangat apresiasi semua, PPSU, UPK Badan Air, termasuk pasukan biru," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, para petugas juga berperan membuat genangan cepat surut. Sebab, mereka membersihkan sampah sehingga tidak menyumbat saluran air.

Karena semua petugas memiliki peranan penting, Ahok tidak akan memberikan penghargaan kepada Dadan. ‎"Genangan cepat surut karena mereka semua. Kalau kami bilang mau kasih satu penghargaan, ya semua sama," ‎ucap Ahok.

Ahok tidak lupa mengimbau para petu‎gas di lapangan menjaga diri ketika bekerja. "Saya cuma bilang jaga kesehatannya aja," ujar suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)


 Petugas ‎penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bernama Dadan Wiradana menyelam ke dalam got tanpa menggunakan alat pengaman untuk


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News