Sori, KPK Tak Bisa Hadiri Sidang Praperadilan Miryam Hari Ini

Sori, KPK Tak Bisa Hadiri Sidang Praperadilan Miryam Hari Ini
Anggota DPR Miryam S Haryani (baju bergaris hitam putih) saat tiba di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (1/5). Miryam yang sebelumnya buronan ditangkap jajaran kepolisian pada Minggu (30/4) malam di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan anggota DPR Miryam S Haryani. Lembaga antirasuah itu pun memiliki alasan untuk tak hadir.

Sampai saat ini, KPK KPK sebagai pihak termohon belum menerima surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Jika tidak ada panggilan yang diterima, tentu kami tidak bisa datang," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (8/5).

Sidang perdana gugatan praperadilan Miryam akan digelar hari ini. Agendanya adalah pembacaan permohonan dari kubu Miryam.

Politikus Hanura itu mengajukan gugatan praperadilan untuk mempersoalkan status tersangka yang disandangnya. Sebelumnya, KPK menjerat Miryam sebagai tersangka kesaksian palsu dalam perkara e-KTP.

Namun, Miryam menganggap KPK tidak berwenang menetapkannya sebagai tersangka kesaksian palsu. Sebab, kasus saksi palsu masuk ke ranah pidana umum.(put/jpg)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan anggota DPR Miryam S Haryani.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News