Sori, Tiket Kereta Api ke Jakarta sudah Habis

Sori, Tiket Kereta Api ke Jakarta sudah Habis
Stasiun kereta api. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BLITAR - Tiket kereta api jarak jauh tambahan sudah ludes terjual di Stasiun Kota Blitar, Jatim mulai kemarin hingga seminggu mendatang.

Habisnya tiket kereta api tujuan Jakarta di Stasiun Kota Blitar, lantaran meningkatnya volume warga yang bepergian keluar kota dengan menggunakan kereta api memanfaatkan waktu libur Natal dan tahun baru. Selain itu, tiket sudah dibeli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

"Tiket kereta api jarak jauh tambahan yang disiapkan PT Kereta Api sudah ludes mulai kemarin hingga tanggal 6 Januari mendatang," ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 7 Madiun.

Tiket yang habis terjual terjadi pada kereta Brantas reguler, Kahuripan dan juga Brantas tambahan.

Ixfan menjelaskan, untuk mengantisipasi melonjaknya calon penumpang  pihak PT Kereta Api Daop 7 Madiun, akan menambah armada kereta api untuk jurusan Blitar Jakarta.

Total jumlah penumpang di musim libur Natal dan tahun baru ini mencapai 19.142 orang.

Jumlah ini meningkat 7 persen dari tahun sebelumnya.  Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat hingga malam pergantian tahun. (yos/jpnn)


Tiket kereta api jarak jauh tambahan yang disiapkan PT Kereta Api sudah ludes mulai kemarin hingga tanggal 6 Januari mendatang.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News