Sori, Vokalis Metallica No Comment Soal Trump

Sori, Vokalis Metallica No Comment Soal Trump
Dua penggawa Metallica, James Hetfield dan Kirk Hammet. Foto: Rolling Stone

jpnn.com - Berbeda dengan rekan-rekan satu bandnya, vokalis Metallica James Hetfield ogah mengomentari gaya kepemimpinan dan kebijakan kontroversial Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Berbicara kepada reporter dari koran Chile La Tercer, Hetfield tak mau musiknya dikaitkan dengan urusan politik.

"Semua orang punya opini soal Donald Trump. Opini saya untuk saya sendiri," ujar Hetfield seperti dilansir NME, Kamis (6/4).

"Kalau saya duduk di sini dan bilang aku benci Trump atau aku cinta Trump, pasti ada yang berpikir 'Oh, saya tak suka musiknya (Metallica) lagi'. Menurutku itu konyol. Jadi saya lebih suka bicara soal musik saja," tambah Hetfield.

Drummer Metalicca Lars Ulrich baru-baru ini mengkritik rencana Trump membangun tembok pembatas antara AS dengan Meksiko.

Sedangkan gitaris Kirk Hammet, berkicau di Twitter Januari lalu, mengajak masyarakat AS untuk melakukan perlawanan terhadap upaya pecah belah oleh rezim.

Masih dalam wawancara yang sama, Hetfield mengungkapkan kebenciannya terhadap politik. Menurutnya, politik hanya memecah belah masyarakat.

"Saya seorang penyanyi dan gitaris band rock. Saya benci politik. Saya tak mau bicara soal politik. Itu tidak penting bagiku. Yang penting adalah menyatukan orang-orang lewat musik. Politik, agama..kedua hal itu hanya memisahkan kita," bebernya. (dil/jpnn)


Berbeda dengan rekan-rekan satu bandnya, vokalis Metallica James Hetfield ogah mengomentari gaya kepemimpinan dan kebijakan kontroversial Presiden


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News