Sorong jadi Pilot Project KPE

Sorong jadi Pilot Project KPE
Sorong jadi Pilot Project KPE
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan Pemkot Sorong, Provinsi Papua Barat sebagai pilot project penerapan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) di wilayah Provinsi Papua Barat. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BKN dan Pemkot Sorong di Jakarta, Jumat (23/9).

Kepala BKN Edy Topo Ashari mengungkapkan, MoU ini merupakan langkah awal Pemkot Sorong dalam  memperbaiki sistem layanan PNS. Dia mengapresiasi tekad Pemkot Sorong untuk melakukan berbagai moderenisasi layanan kepegawaian. “Kami berharap Pemkot Sorong akan  menjadi pendorong dan pelopor di Papua Barat. KPE merupakan salah satu innovation backthrough sebagai Quickwin reformasi birokrasi,” kata Edy dalam sambutannya.

Sementara itu Walikota Sorong JA. Jumame mengungkapkan, penandatanganan MoU ini sebagai tindaklanjut atas pembicaraan terkait pengembangan KPE di wilayah Sorong.

"Kami akan melaunching KPE di Sorong pada 28 September 2011. Diharapkan PNS di lingkungan Pemkot Sorong sudah menggunakan KPE untuk urusan kepegawaian. Sebab PNS bukan hanya kita tuntut kewajibannya untuk bekerja, tetapi hak-haknya juga harus kita berikan,” ujarnya.

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan Pemkot Sorong, Provinsi Papua Barat sebagai pilot project penerapan Kartu Pegawai Elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News