Sosialisasi Kondom, Menkes Sindir Aceng

Sosialisasi Kondom, Menkes Sindir Aceng
Sosialisasi Kondom, Menkes Sindir Aceng
JAKARTA--Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi mengingatkan kepada para pria di seluruh Indonesia wajib mengenakan kondom saat melakukan seks beresiko HIV/AIDS. Pasalnya, hal tersebut bertujuan untuk menekan angka penularan HIV yang  sudah mencapai 82.870 kasus tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

"Pakai kondom. Jangan alasan tidak enak lah, kaku lah, macem-macem lah. Pikirkan resiko penyakitnya! Kasihani juga istri di rumah," tegasnya di dalam acara National Condom Week 2012 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (5/12).

Yang menarik di dalam acara sosialisasi kondom ini, Nafsiah juga sempat memberikan imbauan yang menyindir kasus nikah siri Bupati Garut, Aceng Fikri.

"Tapi kalau kalian para pria mau menikahi wanita, jangan sampai cuma  empat hari lalu dicerai ya! Apalagi cerainya lewat SMS atau BBM! Tak ganyang kalian para pria! Awas kalau berani!," serunya seraya tertawa.

JAKARTA--Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi mengingatkan kepada para pria di seluruh Indonesia wajib mengenakan kondom saat melakukan seks beresiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News