Sosialisasi Proyek Reklamasi Berlangsung Mulus

Sosialisasi Proyek Reklamasi Berlangsung Mulus
Teluk Jakarta. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kegiatan sosialisasi penyempurnaan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) proyek reklamasi pulau G di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (31/1) malam berakhir damai.

Meski sempat terjadi protes di awal acara, para nelayan akhirnya menyepakati dan menandatangi Berita Acara Sosialisasi yang disusun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta.

Selain perwakilan dari PT Muara Wisesa Samudera (MWS) sebagai pengembang Pulau G, kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Penjaringan, Lurah Pluit, pejabat DLH Provinsi DKI Jakarta serta masyarakat dan nelayan Muara Angke.

Beberapa perwakilan nelayan yang sempat tak bisa masuk, akhirnya ikut bergabung dalam kegiatan ini.

"Kami bersyukur kegiatan sosialisasi proyek Pulau G malam ini berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat,” kata salah satu tokoh masyarakat Haji Khafidin, yang turut hadir dalam sosialisasi itu.

Para nelayan dan warga yang berasal dari Muara Angke meminta agar MWS sebagai pengembang Pulau G dapat mengakomodir dan menjamin kepentingan dan kebutuhan warga.

Apalagi, sejak proyek reklamasi Pulau G mulai dikerjakan, banyak isu simpang siur terkait status Muara Angke.

”Bagi kami yang penting tidak terjadi penggusuran di Muara Angke. Itu yang mesti diperjuangkan oleh MWS sebagai pengembang pulau G,” tegas Khafidin.

 Kegiatan sosialisasi penyempurnaan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) proyek reklamasi pulau G di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan,

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News