Sosialisasi SEA Games, Pakai Baso Plembang

Sosialisasi SEA Games, Pakai Baso Plembang
Sosialisasi SEA Games, Pakai Baso Plembang
PALEMBANG- Bentuk dukungan suksesnya SEA Games XXVI yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat terus menggema di Palembang. Bahkan, Kecamatan Seberang Ulu I menggunakan baso Plembang (bahasa Palembang) sebagai media sosialisasi ke masyarakat.

“Kita ingin suasana SEA Games ini ikut dirasakan oleh warga, sekaligus juga sosialisasi penggunaan bahasa Palembang ke masyarakat secara luas, dan penyebarannya di tempat-tempat strategis yang bisa dilihat orang banyak,” tukas Camat Seberang Ulu I, M Thabrani Rizki melalui Sekcam Novran Hansyah seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN).

Menurutnya, sejauh ini media sosialisasi yang dilakukan dalam bentuk banner, spanduk, baliho dan pamflet yang di sebar ke masyarakat. “Yang kita sebar cukup banyak, paling tidak jalan-jalan protokol secepatnya akan dipasang. Sejauh ini, manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya pengrajin kain khas Palembang dan juga pemesanan oleh-oleh untuk keperluan tamu asing dan nasional juga ikut meningkat saat ini,” tukas mantan Lurah Lorok Pakjo tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Palembang, Syaidina Ali mengatakan, sejauh ini aktivitas masyarakat dan bentuk dukungan yang diberikan terus berlangsung. Bahkan hampir semua wilayah di Kota Palembang mulai merasakan gema SEA Games, sehingga bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk ambil bagian dalam mensukseskan SEA Games.

PALEMBANG- Bentuk dukungan suksesnya SEA Games XXVI yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat terus menggema di Palembang. Bahkan, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News