Sosok Almarhum Rinaldy Harley Wismanu di Mata Rekan Kerjanya

Sosok Almarhum Rinaldy Harley Wismanu di Mata Rekan Kerjanya
Keluarga dan petugas Rumah Sakit Polri Kramatjati, menggotong peti jenazah Rinaldy Harley Wismanu, korban pembunuhan dan mutilasi untuk diserahkan kepada keluarga, Minggu (20/9). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Rinaldy Harley Wismanu menjadi korban pembunuhan dan jasadnya dimutilasi, lantas disimpan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Salah seorang rekan kerja almarhum, bernama Saud, mengatakan kolega maupun keluarga merasa sangat kehilangan sosok Rinaldy.

"Almarhum itu teman saya, teman kerja dan di luar kerja. Dia sosok yang baik dan manajer yang patut dicontoh, sebab pada umumnya dia bisa memberikan contoh dalam menjalankan pekerjaan dengan baik," kata Saud, yang juga Kuasa Hukum Rinaldy, di Jakarta, Minggu (20/9)

Jenazah Rinaldy Harley Wismanu dimakamkan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu, usai diautopsi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Lebih kurang tiga hari diautopsi di RS Polri. Alhamdulillah kita (Saud sebagai kuasa hukum, red) sudah dapat surat pelepasan jenazah untuk dibawa menuju Sleman, Yogyakarta, untuk pemakaman," kata Saud.

Keputusan untuk memakamkan korban di Sleman berdasarkan keinginan dari keluarga, khususnya sang istri.

"Istri almarhum satu dan belum ada anak, " katanya.

Jasad Rinaldy Harley Wismanu yang sudah dimutilasi ditemukan di Apartemen Kalibata City Tower Ebony lantai 16 pada Rabu (16/9) setelah dilaporkan hilang sejak 9 September 2020, dengan tempat kejadian di Apartemen Taman Sari Semanggi dan kantor di Pancoran.

Jenazah Rinaldy Harley Wismanu yang merupakan korban pembunuhan dan jasadnya dimutilasi, dikubur di Sleman Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News