Sosok Bang Ali Dirindukan di Pemilukada DKI

Sosok Bang Ali Dirindukan di Pemilukada DKI
Sosok Bang Ali Dirindukan di Pemilukada DKI
BURSA calon gubernur (cagub) yang akan bertarung pada Pilkada 2012 mendatang kian ramai saja. Sejumlah tokoh terus bermunculan. Harapan masyarakat juga sangat beragam. Seperti merindukan sosok Gubernur yang mempunyai kemampuan layaknya mantan Gubernur DKI (alm) Ali Sadikin yang akrab disapa Bang Ali.

“Ali Sadikin tegas, mempunyai visi membangun Jakarta dan cekatan,” ujar Nanang Wahdan Wiradisastra, Ketua ormas Silih Wangi. Menurutnnya, sejak Bang Ali tidak menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta sejak 1977, Gubernur DKI selanjutnya tidak mampu mengimbangi kinerja Bang Ali. “Makanya, kami mengharapkan di 2012 mendatang tampil calon pemimpin Jakarta yang mempunyai kemampuan seperti Bang Ali,” bebernya.

Nanang mengatakan Jakarta dengan kompleksitas masalah yang diemban, butuh ditangani figur calon gubernur yang punya kemampuan diatas rata-rata. “Figur seperti Ali Sadikin yang dibutuhkan warga ibu kota. Dan yang memenuhi kriteria seperti Bang Ali ini ada pada diri Letjen Nono Sampono,” bebernya.

Seperti diketahui, saat ini Letjen Nono Sampono menjabat sebagai Kepala Basarnas. Sebelumnya, jenderal bintang tersebut menjabat sebagai Komandan Korps Marinir.

Praktis, jika Nono benar akan ikut bertarung, persaingan para jendral akan semakin ketat. Saat ini yang sudah muncul Nachrowi Ramli yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI serta Prijanto yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI. (aak)

BURSA calon gubernur (cagub) yang akan bertarung pada Pilkada 2012 mendatang kian ramai saja. Sejumlah tokoh terus bermunculan. Harapan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News