Sosok Berjiwa Besar, Prabowo Makin Dikagumi, Didukung Melanjutkan Jokowi

Sosok Berjiwa Besar, Prabowo Makin Dikagumi, Didukung Melanjutkan Jokowi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan sosok yang berjiwa besar sehingga makin dikagumi masyarakat, serta meraih dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepemimpinan Prabowo juga teruji dan terbukti diakui para tokoh bangsa.

“Pak Prabowo ini seperti apa yang disampaikan oleh Gus Dur, paling ikhlas se-Indonesia. Jadi, dia itu tidak pamrih apa pun, dia berjuang sangat ikhlas sekali,” kata tokoh masyarakat Ponorogo Mukit dalam keterangannya, Minggu (6/8).

Sosok Prabowo yang berjiwa besar dan selalu mementingkan kebutuhan rakyat meraih banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, seperti terekam dari hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Pada periode survei yang diadakan 1-8 Juli 2023 tersebut, Prabowo terbukti mendapatkan dukungan dari kalangan akar rumput.

Dari pemilih yang mempunyai latar belakang pekerjaan petani, peternak dan nelayan, Prabowo mendapatkan dukungan 44,9 persen, diikuti Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo 26,7 persen dan Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan 8,1 persen.

Sementara itu, Prabowo juga berhasil meraup dukungan dari klaster pelaku usaha, serta kontraktor dengan total dukungan 37,8 persen, lebih tinggi dari raihan Ganjar yang memperoleh 33,3 persen dan Anies 23,9 persen.

Lalu, Prabowo juga unggul di kalangan pemilih muda yang masih duduk di bangku sekolah, yakni 55,6 persen, diikuti Ganjar 29,7 persen dan Anies 11,2 persen.

Selain mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, Prabowo juga merupakan sosok capres yang rela berkorban untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Mukit mengakui bahwa Prabowo ialah sosok yang mementingkan rakyat Indonesia.

Prabowo Subianto merupakan sosok yang berjiwa besar sehingga makin dikagumi masyarakat, serta meraih dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News