JPNN.com

Sosok Misterius di Pilpres 2024 Adalah Ahok?

Selasa, 02 Juli 2019 – 16:34 WIB
Sosok Misterius di Pilpres 2024 Adalah Ahok? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti LSI Denny JA Rully Akbar menilai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok punya peluang menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Namun, sejauh ini menurut Rully, hal itu belum tertangkap survei yang dilakukan LSI Denny JA.

LSI Denny JA sendiri baru merilis 15 nama capres yang berpeluang maju di Pemilu 2024. Dari 15 nama itu, ada Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, dan Sri Mulyani.

Lalu ada juga Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Budi Gunawan, Tito Karnavian dan Gatot Nurmantyo. Nama kandidat terakhir, menurut LSI Denny JA adalah sosok X yang masih misterius.

"Bisa jadi BTP masuk sebagai sosok misterius yang tadi. Sosok X yang nomor 15 tadi yang menjadi efek kejut ke depan, 2024," kata Rully di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Daftar 15 Nama Kandidat Capres 2024 versi LSI Denny JA, 1 Masih Misterius

Ahok, kata Rully, juga pernah menjadi kepala daerah, baik sebagai bupati maupun gubernur. Kemudian, Ahok juga telah menjadi kader PDIP yang notabene sebagai partai penguasa saat ini.

Meski begitu, kata Rully, modal tersebut belum cukup untuk Ahok masuk radar capres versi LSI Denny JA dari 14 nama yang sudah dirilis.

"Kita belum tahu gebrakan BTP, bisa jadi nanti dimasukkan sebagai menteri atau ke depan jadi kepala daerah di daerah lain," kata Rully.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...