JPNN.com

Jokowi Diprediksi Punya Peran Penting di Pilpres 2024

Selasa, 02 Juli 2019 – 16:15 WIB
Jokowi Diprediksi Punya Peran Penting di Pilpres 2024 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti LSI Denny JA Rully Akbar menilai Presiden Jokowi punya kans besar untuk menimang dan menyodorkan nama kandidat capres yang ikut bertarung di Pilpres 2024. Ini karena Jokowi yang bakal satu periode lagi menjadi presiden, sudah pasti punya pengaruh kuat di panggung politik Indonesia.

"Kami tau bahwa Jokowi effect, punya pengaruh tersendiri baik sebagai endorser 2024. Kami tidak bisa menafikan Jokowi adalah presiden dua periode. Jadi tidak mungkin dia tak punya karisma tersendiri atau pemilih loyal tersendiri selama dua periode," kata Rully di Kantor LSI Denny JA di kawasan Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Meski demikian, kata Rully, partai politik juga punya kans untuk menentukan siapa capres selanjutnya. Rully mengingatkan bahwa setiap capres harus punya kendaraan politik salah satunya parpol.

"Itulah mengapa ketua parpol termasuk yang punya kesempatan sebagai capres karena mereka punya kendaraan politik," kata Rully.

BACA JUGA: 15 Nama Kandidat Capres di Pilpres 2024 versi LSI Denny JA, 1 Masih Misterius

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis 15 nama calon presiden yang akan berpeluang bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka yang masuk dalam radar calon presiden memiliki tingkat popularitas minimal 25 persen.

Nama-nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, dan Sri Mulyani.

Lalu ada juga Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Budi Gunawan, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmantyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...