Sosok Penting yang Bantu Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia

Sosok Penting yang Bantu Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia
Skuad Timnas Argentina. Foto: Twitter/Argentina

jpnn.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa Timnas Argentina akan hadir ke Indonesia.

Kampiun Piala Dunia 2022 itu dijadwalkan bertemu Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, 19 Juni mendatang.

Erick menjelaskan kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baik yang dimiliki olehnya pesohor lapangan hijau.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut turut dibantu oleh Javier Zannetti untuk menghadirkan Lionel Messi cs ke Indonesia.

"Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter Milan asal Argentina yang memungkinkan mereka mau berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno," ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick berharap para penggawa Timnas Indonesia bisa memanfaatkan momen ini dengan baik untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim elite dunia.

"Tujuan utama FIFA Matchday ini tak lain untuk mengasah mental, skill, dan pengalaman bertanding melawan tim dari luar Asia Tenggara, bahkan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi," ucap Erick.

Erick juga menyebut kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia akan memberikan banyak pengalaman berharga kepada Skuad Garuda.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa Timnas Argentina akan hadir ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News