Soundrenaline 2018 Bakal Hadirkan 5 Karya Fenomenal

Soundrenaline 2018 Bakal Hadirkan 5 Karya Fenomenal
Salah satu seni instalasi yang akan ditampilkan di ajang Soundrenaline 2018 di GWK, Badung, Bali. Foto: Soundrenaline 2018 for JPNN

jpnn.com - Festival musik kini tidak sekadar sebagai ajang bagi para musisi bertemu dengan para penggemarnya. Sebab, pecinta musik untuk bertemu dengan para musisi favorit mereka.

Kini, festival musik memiliki jangkauan lebih luas seiring dengan pilihan hiburan yang ditawarkan di dalamnya. Muncul kolaborasi demi kolaborasi dengan berbagai kreasi demi menghadirkan tontonan menarik.

Itulah yang akan disuguhkan dalam pergelaran Soundrenaline 2018 yang kini memasuki tahun ke-16. Festival musik dan seni terbesar se-Asia Tenggara itu akan digelar pada akhir pekan ini di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Soundrenaline 2018 menjadi salah satu agenda rutin para pecinta musik dan seni tahun ini. Sebab, festival tahunan itu menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan melalui berbagai karya kolaborasi lintas genre. 

Lantas, apa saja yang bisa dinikmati di Soundrenaline 2018 selain festival musik? Berikut ini adalah ragam karya fenomenal yang bisa dinikmati di Soundrenaline 2018;

1. Sentuhan Seni Eko Nugroho untuk Efek Rumah Kaca
Kolaborasi seakan menjadi sebuah identitas dalam setiap penampilan Efek Rumah Kaca, termasuk di Soundrenaline. Tidak hanya menggandeng sesama musisi, kolaborasi bersama orkestra, bahkan kini unsur seni rupa akan melengkapi aksi panggung trio pelantun Cinta Melulu tersebut.

Karya seni rupa dari cult icon Yogyakarta, Eko Nugroho, dipastikan akan mengisi elemen visual serta wardrobe dari Efek Rumah Kaca di atas panggung Soundrenaline khususnya amphitheater area.


2. Seringai Bercerita Melalui Efek Visual Militan
Para Serigala Militia yang akan hadir di Soundrenaline 2018 nanti tidak hanya bebas untuk bersuara dan headbang bersama. Mereka bisa kian meresapi dan mengenal karya-karya Seringai melalui efek visual yang menggambarkan cerita-cerita dari seluruh lagu yang akan dibawakan.

Festival Soundrenaline 2018 bakal menghadirkan tontonan yang lebih dari sekadar musik. Sebab, ada kolaborasi para musisi dengan seniman lainnya, terutama perupa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News