Sowan ke Banten, Ganjar Didoakan Rano Karno Jadi Presiden

Sowan ke Banten, Ganjar Didoakan Rano Karno Jadi Presiden
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/4). Foto: source for jpnn

jpnn.com, BANTEN - Capres dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/4). Di sana Ganjar mengunjungi Museum Multatuli. 

Dalam kunjungannya ini, Gubernur Jawa Tengah tersebut didampingi oleh Anggota Komisi X DPR yang juga politikus PDIP Rano Karno.

Rano Karno mengungkapkan alasan Ganjar Pranowo diajak ke Meseum Multatuli karena di tempat tersebut merupakan inspirasi bagi cita-cita keadilan dan kemanusiaan.

"Pak Ganjar hadir di sini untuk memperjuangkan itu semua: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Rano di Museum Multatuli, Sabtu (29/4).

Pria yang akrab disapa Bang Doel ini menuturkan, kedatangan Ganjar Pranowo ke Rangkasbitung adalah napak tilas apa yang dulu pernah dilakukan oleh Presiden RI pertama Soekarno.

"Jangan lupa, Bung Karno pernah ke Rangkasbitung. Jadi kunjungan Pak Ganjar ini adalah tapak tilas dari perjalanan Bung Karno untuk menghayati lebih dalam apa yang diperjuangkan dan dicita-citakan oleh Bung Karno," ujar Rano Karno.

Eks Gubernur Banten itu juga berharap, Ganjar Pranowo untuk bisa melanjutkan pembangunan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila terpilih menjadi kepala negara.

"Secara khusus, saya berharap Pak Ganjar melanjutkan pembangunan nasional yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi. Banten ini berdampingan langsung dengan Jakarta, tentu kita berdoa yang terbaik untuk Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden periode 2024-2029 dalam melanjutkan pembangunan dan terus meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," ujar Rano.

Capres dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News