SP IMPPI Apresiasi Kesigapan Menko Mahfud Tangani TPPO, Siap Mendukung Penuh

SP IMPPI Apresiasi Kesigapan Menko Mahfud Tangani TPPO, Siap Mendukung Penuh
Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea mengapresiasi kesigapan Menko Polhukam Mahfud MD dalam menangani tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Serikat Pekerja Informal Migran dan Pekerja Profesional Indonesia (IMPPI) mengapresiasi langkah cepat Menko Polhukam Mahfud MD dalam menangani kejahatan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

IMPPI siap bekerja sama membantu menangkap dalang utama kejahatan TPPO tersebut.

Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea mengatakan pihakmya mengapresiasi sikap Mahfud MD yang begitu cepat menangani TPPO hingga menangkap dalang utama pelaku kejahatan tersebut.

Apalagi, Presiden Joko Widodo telah menyatakan akan serius menangani TPPO.

"SP IMPPI salut dan angkat topi kepada Pak Mahfud karean tindakannya yang cepat dan agresif. Kami siap membantu secara all out untuk menangkap dalang utama kejahatan TPPO," kata William Yani, Kamis (1/6).

Yani menjelaskan, pengungkapan TPPO itu dilakukan sejak pertemuan SP IMPPI dengan Menko Polhukam sekitar dua bulan lalu.

Ketika itu Mahfud MD akan mengusut dalang perdagangan manusia di Batam dan langsung terbang ke Batam untuk mengecek lokasi yang dianggap berhubungan dengan TPPO.

Mahfud MD, lanjut Yani langsung membentuk tim dan memiliki data yang begitu lengkap ketimbang apa yang dimiliki oleh SP IMPPI.

Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea mengatakan pihakmya mengapresiasi sikap Mahfud MD yang begitu cepat menangani TPPO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News