Spanduk 'Kalian Culas, Rakyat Madura Melawan' Terbentang, Anies Berorasi Lantang

Spanduk 'Kalian Culas, Rakyat Madura Melawan' Terbentang, Anies Berorasi Lantang
Sebuah spanduk besar bertuliskan 'Kalian Culas, Rakyat Madura Melawan' terbentang di aula Gedung Adi Poday, Sumenep, yang menjadi lokasi kampanye pasangan capres-cawaprs nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Rabu (31/1/2024). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, SUMENEP - Sebuah spanduk besar bertuliskan 'Kalian Culas, Rakyat Madura Melawan' dibentangkan saat capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar berkampanye di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu (31/1/2024).

Kain berisi pernyataan sikap warga Madura itu dibentangkan di sisi kiri aula Gedung Adi Poday, Sumenep, yang menjadi lokasi kampanye pasangan capres-cawapres berjuluk AMIN tersebut.

Anies yang sedang berorasi melihat spanduk itu, lalu tersenyum. Gubernur DKI periode 2017-2022 itu sempat membacakan tulisan di spanduk tersebut di depan para pendukungnya.

“Itu tulisannya itu apa bacanya yang sebelah ini? Kalau culas rakyat Madura akan melawanmu,” ucap Anies.

Capres dari Koalisi Perubahan itu juga meminta spanduk itu dipegang secara sempurna agar terbaca. “Dipegang yang rapi biar bisa difoto,” imbuhnya.

Dalam kampanye itu, Anies menyampaikan rencananya memperbaiki tata niaga pangan.

“Jadi, kami ingin tata niaga pangan diperbaiki supaya petaninya bisa menabung, tetapi keluarga (konsumen, red) dapat harga beras lebih murah,” kata dia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja 2014-2016 itu menambahkan harga beras mahal. Namun, uang dari penjualan tersebut tak sampai ke tangan petani.

Para pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sumenep membentangkan spanduk bertuliskan 'Kalian Culas, Rakyat Madura Melawan' di lokasi kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News