Spanyol Berduka, Julen Rosello Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Sumur

Spanyol Berduka, Julen Rosello Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Sumur
Alat berat dan para tim penyelamat bekerja siang malam menggali sumur tempat jatuhnya Julen Rosello. (Reuters)

jpnn.com, MALAGA - Nasib nahas menimpa Julen Rosello. Bocah asal Spanyol itu meninggal dunia di dalam sebuah sumur sempit kedalaman 100 meter. Tim penyelamat menemukan jasad bocah berusia dua tahun itu pada Sabtu (26/1).

Dilansir dari Channel News Asia, kejadian itu terjadi pada 13 Januari 2019. Saat itu, Rosello sedang bermain, sedangkan dua orang tuanya sedang menyiapkan kebutuhan untuk pergi piknik. Namun, bocah itu malah jatuh dan masuk ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Malaga, Spanyol.

Proses evakuasi Rosello tidak mudah karena diameter sumur hanya 25cm. Tim penyelamat harus mengebor sumur itu siang dan malam. Barang bukti keberadaan bocah itu, di antaranya, beberapa helai rambut yang cocok dengan DNA-nya serta sekantong permen yang telah dipegangnya ketika jatuh ke dalam sumur.

"Tim penyelamat menemukan tubuh tak bernyawa itu pada Sabtu pukul 01.25 pagi," kata perwakilan pemerintah pusat di wilayah barat daya Andalusia, Alfonso Rodriguez Gomez de Celis, menulis di Twitternya.

Sebuah mobil jenazah tiba di lokasi tak lama setelah berita bahwa tubuh Julen Rosello telah ditemukan tersebar.

"Rakyat Spanyol merasakan kesedihan luar biasa yang dirasakan dari keluarga Julen. Kami telah mengikuti setiap langkah tim penyelamat untuk mengevakuai korban," tulis Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di Twitter. (JPC)


Setelah melakukan pencarian selama 13 hari, tim SAR Spanyol akhirnya menemukan tubuh Julen Rosello


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News