Spanyol Harus Bersusah Payah Mengalahkan 10 Pemain Swiss

Spanyol Harus Bersusah Payah Mengalahkan 10 Pemain Swiss
Bintang Swiss Xherdan Shaqiri. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Spanyol harus bersusah payah menaklukkan Swiss di 8 Besar EURO 2020 di Saint Petersburg, Jumat (2/7) malam.

Tim Matador ditahan imbang Swiss 1-1 di waktu normal 90 menit.

Pasukan asuhan Luis Enrique itu unggul setelah Denis Zakaria mencetak gol bunuh diri pada menit kedelapan.

Namun, Xherdan Shaqiri menyamakan 1-1- menit ke-68.

Spanyol yang memang lebih diunggulkan di laga ini, sesuai prediksi langsung mendominasi permainan. Mereka menekan pertahanan Swiss jauh di atas, di daerah pertahanan mereka. Tim Matador tak lelah menekan lawan, agar tak bisa mengembangkan permainan.

Swiss memang sempat keluar menekan, tetapi serangan yang mereka bangun, selalu bisa dikandaskan oleh pemain Spanyol. Swiss dipaksa memainkan bola di garis samping, sebelum kemudian dipressing sehingga melakukan kesalahan dan bola keluar.

Spanyol yang terus menekan naik, mendapatkan peluang bagus lewat Morata, tetapi sepakannya masih bisa diblok pemain Swiss. Kans untuk Spanyol akhirnya datang pada menit kedelapan.

Berawal dari sepak pojok Koke, bola bisa ditendang Alba sambil setengah voli dari luar kotak penalti. Sepakan sempat coba diblok oleh Zakaria, namun tak sempurna sehingga arah bola berbelok dan menjebol gawangnya sendiri. Penjaga gawang Yann Sommer sudah terlanjur salah langkah untuk mengantisipasi karena bola berbelok.

Laga Swiss kontra Spanyol harus berlanjut ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News