Spanyol-Portugal Dominasi Piala UEFA

Spanyol-Portugal Dominasi Piala UEFA
Spanyol-Portugal Dominasi Piala UEFA
VALENCIA - Final UEFA Cup baru akan berlangsung pada 9 Mei mendatang di National Arena, Bukarest. Namun piala kejuaraan antarklub Eropa tersebut sudah pasti akan pulang ke Semenanjung Iberia. Pasalnya dari hasil Semifinal Jumat (6/5) dini hari tadi, empat tiket yang ada direbut oleh utusan Spanyol dan Portugal. Mereka adalah Valencia, Athletico Madrid dan Athletic Bilbao dan klub Portugal Sporting Lisbon.

Dalam laga leg penentuan Jumat (5/4) dinihari, Valencia sukses menggulung wakil Belanda AZ Alkmaar dengan skor telak 4:0. Torehan Valenia ini sekaligus mengobati dendam mereka setelah kalah 1:2 dalam laga di kandang Alkmaar.

Empat gol tersebut membuat agregat menjadi 5:2 dan mengantar "Kelelawar Mestalla" itu melaju ke semifinal. Gol-gol tersebut dicetak Adil Rami di menit ke 15 dan 17,  Jordi Alba,  Pablo dan Alvarado.

Sementara itu di San Mames, Athletic Bilbao melaju ke semifinal setelah menahan imbang klub Jerman, Schalke 04 dengan skor 2-2. Hasil ini membuat  agregat menjadi  6:4 karena sebelumnya dalam laga tandang, anak asuh Marcelo Bielsa ini sukses menggunduli Schalke 0:4 di kandang mereka sendiri.

VALENCIA - Final UEFA Cup baru akan berlangsung pada 9 Mei mendatang di National Arena, Bukarest. Namun piala kejuaraan antarklub Eropa tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News