UEFA Nations League

Spanyol Vs Inggris: Kekalahan Pertama Tuan Rumah Sejak 2003

Spanyol Vs Inggris: Kekalahan Pertama Tuan Rumah Sejak 2003
David De Gea (depan) kebobolan tiga gol di babak pertama laga Spanyol Vs Inggris. Foto: Marca

jpnn.com, SEVILLE - Lima gol mewarnai duel Spanyol Vs Inggris di Estadio Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10) dini hari WIB. Inggris yang datang sebagai tamu menang 3-2 dan meninggalkan catatan buruk buat tuan rumah.

Ini adalah kekalahan (kompetitif) pertama Spanyol di kandang sejak Juni 2003.

Tim Tiga Singa, julukan Inggris tampil berani, meladeni kekuatan lini tengah Spanyol. Semua gol Inggris lahir di babak pertama.

Raheem Sterling mencetak gol internasionalnya di menit ke-16. Marcus Rashford membuat kiper La Furia Roja David De Gea kebobolan lagi di menit ke-30. Delapan menit kemudian, Sterling membuatnya menjadi 3-0. Pertama kali Spanyol kebobolan tiga gol di kandang sendiri sejak 1991.

Spanyol bereaksi di babak kedua. Tampil lebih baik dan memperoleh hasil lewat gol Paco Alcacer di menit ke-58 dan dari Sergio Ramos di menit 90+8.

Namun, Inggris mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Ini kemenangan tandang pertama Inggris di tanah Spanyol sejak 1987.

"Lawan (Inggris) menghukum kami. Ini bukan soal bagaimana kami bermain. Mereka kelas dunia, tampil baik sebagai tim dan berbahaya secara individu," kata Ramos di laman UEFA.

Hasil pertandingan Spanyol Vs Inggris membuat persaingan di Grup 4 League A UEFA Nations League kembali sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News