SPBU di Bandarlampung Bantah Adanya Kecurangan saat Pengisian BBM

SPBU di Bandarlampung Bantah Adanya Kecurangan saat Pengisian BBM
SPBU 24.352-127 di Jalan Wolter Monginsidi, Pengajaran, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Foto : Yosephin Wulandari/JPNN.COM.

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pengelola SPBU 24.352-127 di Jalan Wolter Monginsidi, Pengajaran, Telukbetung Utara, Bandar Lampung membantah adanya kecurangan pada pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan cara mengurangi jumlah liter yang dibeli.

Pengawas Lapangan SPBU, Alan membenarkan adanya pemeriksaan dan pengecekan terhadap takaran BBM yang dibeli dan diterima konsumen oleh Polsek Teluk Betung Utama.

"Benar ada pemeriksaan terkait jumlah BBM cukup atau tidaknya," katanya.

Alan menjelaskan pihaknya selalu memeriksa keabsahan pendistribusian  BBM, tetapi dia tidak bisa menjelaskan lebih rinci terkait kecurangan yang terjadi di SBPU tersebut.

Pasalnya, potensi curang atau tidaknya hanya ahli yang bisa menjelaskan.

"Biar pihak yang berwenang yang membuktikan adanya kecurangan, dan ahli yang lebih berhak untuk buka suara terkait ini," jelasnya.

Alan mengungkapkan Pertamina telah memeriksa untuk membuktikan kebenaran adanya kecurangan yang dimaksud, seperti sample BBM hingga alat ukur pada SPBU atau masa berlaku tera.

"Kami juga akan mengklarifikasi kalau pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Teluk Betung Utara bukan BBM jenis solar tetapi Pertamax. Kami masih menunggu pembuktiannya," pungkasnya.

Pihak Pertamina Bantah jika terjadi kecurangan pada pengisian BBM yang dibeli dengan yang didapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News